Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui preferensi konsumen mahasiswa terhadap bioskop Blitz Megaplex dan XXI. Dimensi yang digunakan sebagai bahan perbandingan antara bioskop Blitz Megaplex dan XXI adalah dimensi kasat mata, reliabilitas, tanggapan, kompeten, sopan santun, kredibilitas, keamanan, komunikasi, dan memahami pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen bioskop Blitz Megaplex dan XXI yang ada di Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel yang diteliti adalah 100 orang konsumen bioskop Blitz Megaplex dan XXI yang berhasil ditemui di Unika Atma Jaya, Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan perangkat tabel distribusi frekuensi, mean score, dan perangkat uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden lebih menyukai Bioskop XXI dibandingkan Blitz Megaplex dan tidak terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap bioskop Blitz dengan Bioskop XXI oleh konsumen mahasiswa di Unika Atma Jaya, Jakarta. |