Semakin ketatnya persaingan kartu kredit antar bank-bank membuat UOB Buana tidak mau kalah. Sebagai bank yang baru melakukan merger kira-kira 1 tahun yang lalu, UOB Buana juga mengadakan program promosi “potongan harga” diberbagai tempat makan, belanja, penginapan, dan masih banyak lagi. Tetapi pada kenyataannya ialah UOB Buana cabang Wahid Hasyim merupakan cabang yang memiliki peminat aplikasi kartu kredit yang relatif rendah dibandingkan dengan cabang lainnya Oleh karena itu penulis ingin meneliti hubungan program promosi “potongan harga” kartu kredit dengan minat konsumen untuk melakukan aplikasi. Untuk penelitian penulis menggunakan metode crosstab yang di dalamnya terdapat uji chi-square untuk menguji ada atau tidaknya asosiasi antara dua variabel dan uji korelasi untuk mengetahui seberapa kuat hubungan yang ada antar variabel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa promosi penjualan ”potongan harga” memiliki hubungan yang positif dengan minat konsumen untuk melakukan aplikasi, dimana responden yang memiliki persepsi yang semakin baik terhadap promosi penjualan “potongan harga”, maka kecenderungan minat untuk melakukan aplikasi semakin tinggi. |