Anda belum login :: 16 Apr 2025 20:29 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Sikap Pada Iklan Axe Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Bibliografi
Author: RAHARDJO, KATERINE SUSILAWATI ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Katerine Susilawati Rahardjo's Undergraduated Theses.pdf (344.19KB; 75 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5989
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pemasangan iklan merupakan faktor penting dalam rencana pemasaran dan media televisi menjadi alternatif pilihan yang menarik dan efektif. Setelah medium televisi telah semakin padat dengan berbagai jenis iklan dan adanya kekacauan iklan (ads clutter) yang tinggi, para pengiklan mulai memikirkan cara baru agar iklan mereka diperhatikan konsumen, yaitu dengan memilih appeal yang tepat. Produk Axe keluaran PT. Unilever Indonesia Tbk menggunakan sex appeal dalam iklannya. Atas dasar itu, penulis ingin meneliti sikap konsumen terhadap iklan Axe dengan pendekatan sex appeal pada media televisi dan melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian digunakan metode survey dengan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 mahasiswa pria Unika Atma Jaya dengan metode purposive sampling. Dalam mengukur sikap konsumen pada iklan Axe dan keputusan pembelian digunakan tabel distribusi frekuensi sedangkan untuk mengukur pengaruh sikap konsumen pada iklan terhadap keputusan pembelian digunakan rumus regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap iklan Axe positif dan dari hasil perhitungan regresi linier sederhana, dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap iklan Axe pada media televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)