Anda belum login :: 23 Jul 2025 16:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Gramedia Cabang Plaza Semanggi
Bibliografi
Author: ANNA, CHRISTINE ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christine Anna's Undergraduated Theses.pdf (259.03KB; 39 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5965
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memilih jasa toko buku yang baik, konsumen akan mempertimbangkan berbagai atribut yang terkandung di dalamnya, di mana akan membentuk persepsi dalam benak konsumen mengenai kualitas pelayanan toko buku tersebut. Persepsi ini dapat berubah setiap saat karena pengaruh dari dalam diri konsumen ataupun lingkungan luar. Jika penyedia jasa toko buku dapat memberikan kualitas pelayanan yang sesuai atau bahkan melebihi harapan konsumen, maka akan membentuk loyalitas dari konsumen, sehingga konsumen cenderung akan terus menggunakan jasa toko buku tersebut setiap kali hendak melakukan pembelian.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi, dengan menggunakan 100 sampel yaitu mahasiswa Atma Jaya jurusan Ekonomi Manajemen angkatan 2007 yang sedang mengambil matakuliah Statistik 1. Analisis data dilakukan dengan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Atribut yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam memilih Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi adalah atribut Assurance yaitu perilaku para karyawan toko buku mampu membuat pelanggan mempercayai toko buku tersebut, pelanggan merasa aman dalam bertransaksi dengan toko buku tersebut, para karyawan toko buku secara konsisten bersikap sopan terhadap pelanggan, dan karyawan toko buku memiliki pengetahuan memadai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)