Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi tangibles, reliabilty, responsiveness, assurance, dan empathy yang diberikan oleh bengkel mobil PT Car Pro terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang merupakan variabel independen dan dinotasikan sebagai variabel X serta loyalitas konsumen terhadap bengkel mobil PT Car Pro yang merupakan variabel dependen dan dinotasikan sebagai variabel Y. Data yang digunakan dalam penelitian ini tergolong data primer. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian yang telah teruji reliabilitasnya dan diukur dengan menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna bengkel mobil PT Car Pro. Sementara sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pengguna bengkel mobil PT Car Pro. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling yaitu merupakan pengambilan sampel berdasarkan ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Simpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah bahwa terdapat suatu hubungan positif yang kuat antara pengaruh dimensi-dimensi kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen bengkel mobil PT Car Pro. |