Judul penelitian ini adalah: “Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Program Pertamina Way di SPBU Bintaro”. Untuk mengetahui kepuasan konsumen, penulis mengumpulkan data yang diperlukan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan 100 kuesioner kepada pengunjung SPBU Bintaro dengan metode Convenience Sampling. Data terkumpul dianalisis dengan menggunakan mean score dan overall mean score lalu menggunakan interval dan di petakan dalam diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden/ konsumen belum puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh SPBU Bintaro. Atribut utama yang dipertimbangkan oleh responden untuk mengisi bahan bakar di SPBU Bintaro adalah pengisian mulai dari angka nol. Sedangkan tingkat pelaksanaan program Pertamina Way di SPBU Bintaro, cukup baik. Atribut-atribut yang harus ditingkatkan adalah pengisian mulai dari angka nol, area pengisian yang bersih dan luas, jumlah dispenser (mesin) pengisi, fasilitas tambahan, seragam dan kerapihan karyawan SPBU Bintaro. Dan yang harus dipertahankan adalah memberikan uang kembalian kepada konsumen, dan pemberian bukti pembayaran kepada konsumen. |