Anda belum login :: 23 Apr 2025 12:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Klinik Spesialis Kulit ERHA CLINIC
Bibliografi
Author:
AYUNINGTYAS, KARTIKA
;
GONI, ROY
(Advisor)
Topik:
Kualitas Layanan
;
Kepuasan Konsumen
;
Kualitas Pelayanan Klinik Spesialis
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Kartika Ayuningtyas's Undergraduate Theses.pdf
(332.61KB;
32 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5868
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan klinik spesialis kulit ERHA CLINIC dan untuk mengetahui apakah
pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan harapan konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan. Dimensi kualitas pelayanan yang diamati adalah tangibles, reliability, responsiveness,
assurance, dan empathy. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data
tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji reliabilitasnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan klinik
spesialis kulit ERHA CLINIC. Sementara sampel yang diteliti adalah 100 orang pelanggan klinik spesialis kulit ERHA CLINIC yang diambil secara convenience. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif. Perangkat analisis data yang digunakan adalah mean score. Hasil penelitan menunjukkan bahwa secara keseluruhan, pelanggan
sudah merasa puas dengan kualitas pelayanan klinik spesialis kulit ERHA CLINIC. Diketahui pula bahwa klinik spesialis kulit ERHA CLINIC juga sudah
berhasil memenuhi harapan konsumen dalam atribut kualitas pelayanan, kecuali pada atribut pemberian layanan sesuai janji; keramahan karyawan saat menangani pelanggan; kecepatan dan ketepatan pelayanan; kesibukan klinik
dalam menghadapi permintaan pelanggan; kemampuan klinik dalam membuat pelanggan merasa spesial; dan perasaan simpatik dalam memperhatikan pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)