Anda belum login :: 13 Jun 2025 21:59 WIB
Detail
BukuModernisasi Perpajakan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Jakarta Selatan
Bibliografi
Author: WIRAWAN, STEVINA MULIANI ; Aryanto, Yuda (Advisor); Baskoro, Josef Tjahjo (Advisor)
Topik: Wajib Pajak; Test Dimensi Pelayanan Kesigapan; NPar Test Wilcoxon Signed Ranks; Test Dimensi Pelayanan Empati
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3637
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Selama ini citra Direktorat Jenderal Pajak di mata sebagian masyarakat dinilai buruk, yang mengakibatkan tingkat kepercayaan terhadap administrasi Perpajakan juga rendah. Untuk memperbaiki hal tersebut sejak tahun 2002 pemerintah melakukan modernisasi KPP. Hal tersebut dilakukan untuk menerapkan “good governance” dan “pelayanan prima” kepada masyarakat. Pelayanan yang berkualitas tercapai apabila penyedia jasa telah memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Wajib Pajak merupakan konsumen dari KPP sebagai pengguna jasa pelayanan Perpajakan. Pada dasarnya, pelayanan Perpajakan di arahkan pada usaha untuk memberikan berbagai kemudahan Wajib Pajak dalam memenuhi hak dan kewajiban Perpajakannya. Oleh karena itu penulis merasa perlu mengetahui persepsi atau sikap Wajib Pajak terhadap kualitas pelayanan di KPP Madya Jakarta Selatan.
Adapun penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 Wajib Pajak di KPP Madya Jakarta Selatan sebagai responden yang dipilih secara acak. Pertanyaan di dalam kuesioner mengacu pada 5 dimensi dari kualitas jasa, yaitu bukti fisik, keandalan, kesigapan, kemampuan, dan empati. Hasil dari kuesioner tersebut dianalisis menggunakan uji peringkat bertanda Wilcoxon untuk data berpasangan, dimana uji ini memberikan bobot lebih besar untuk setiap pasangan yang menunjukkan perbedaan besar antara dua kondisi dibandingkan pasangan yang menunjukkan perbedaan kecil.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)