Anda belum login :: 19 Apr 2025 03:46 WIB
Detail
BukuEvaluasi Terhadap Penerapan Konsep Biaya Relevan Dalam Diferensiasi Produk pada PT Vision-Ease Asia
Bibliografi
Author: Daniel ; The, Ishak (Advisor)
Topik: Biaya Relevan; Pengambilan Keputusan; Diferensiasi Produk.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Daniel's Undergraduate Theses.pdf (283.98KB; 12 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3542
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perhitungan dan analisis yang akurat harus menjadi senjata yang ampuh bagi pihak manajemen untuk mengambil keputusan guna menghadapi berbagai masalah di dunia bisnis. Masalah yang muncul
dapat berupa alternatif pelaksanaan diferensiasi produk dalam rangka optimalisasi kapasitas dan peningkatan profit perusahaan. Melihat masalah yang timbul tersebut, penulis merasa tertarik dan kemudian melakukan penelitian dengan tujuan untuk mempelajari penerapan konsep biaya relevan dalam pengambilan keputusan untuk melakukan diferensiasi produk atau tidak pada PT Vision Ease Asia. Metode yang digunakan penulis adalah penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan penulis melalui sumbersumber bacaan buku yang berhubungan dengan topik skripsi yang dibahas, sedangkan penelitian lapangan dilakukan penulis dengan cara
datang langsung ke PT Vision-Ease Asia serta melakukan wawancara dengan pihak terkait. Melalui penelitian kepustakaan dan lapangan yang
meliputi kegiatan-kegiatan mulai dari pengumpulan data, pengolahan, pengujian dan penyajian, serta analisis-analisis data yang dilakukan secara sistematis dan efisien, penulis dapat memecahkan suatu masalah dan menguji suatu hipotesa.
Dari hasil penelitian, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa keputusan untuk diferensiasi produk ternyata dapat memberikan tambahan profit sebesar Rp11.531.154.515,58 bagi perusahaan. Selanjutnya dengan dasar hasil penelitian, penulis dapat menyarankan
kepada PT Vision-Ease Asia untuk dilakukan strategi pemasaran yang efektif seperti market segmentation agar produk lama (FSV Aspheric)
tidak tergeser penjualannya dengan hadirnya produk baru (FSV Non Aspheric).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)