Setiap perusahaan selalu berusaha untuk mempunyai pelanggan dalam jumlah besar. Jika perusahaan dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggannya, maka para pelanggan akan melakukan pembelian ulang, sehingga akan memberikan jaminan bagi likuiditas kas perusahaan dan tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang baik. Oleh karena itu, penulis merasa tertarik untuk meneliti apakah indeks kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan, yang dilihat dari sisi arus kas operasi perusahaan operator selular dan market value of equity. Metode yang digunakan untuk melakukan analisis pengaruh indeks kepuasan pelanggan terhadap arus kas operasi dan analisis pengaruh indeks kepuasan pelanggan terhadap market value of equity adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa indeks kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap arus kas operasi perusahaan yang berasal dari penerimaan pelanggan dan juga indeks kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap market value of equity. Perusahaan yang memiliki layanan dan produk terbaik tentunya akan membuat konsumen merasa puas, sehingga melakukan pembelian ulang. Hal ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan arus kas perusahaan dan perkembangan perusahaan di masa mendatang. |