Anda belum login :: 21 Apr 2025 20:20 WIB
Detail
BukuBungur Jaya Motor "Tires for Your Unlimited Driving Pleasure"
Bibliografi
Author: ANGGRAINI, DEWI ; Gunawan, Aristo Surya (Advisor)
Topik: Bisnis Otomotif; Bungur Jaya Motor
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1535
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis yang akan saya bahas pada saat ini adalah bisnis di bidang otomotif. Bungur Jaya Motor atau lebih kita singkat sebagai BJM merupakan usahakeluarga yang sudah berjalan kurang lebih 30 tahun. Maka dari itu kami mulaiberupaya untuk melakukan berbagai perkembangan guna mempertahankan danmenambah pelanggan kami salah satu cara yang kami tempuh, yakni denganmemperluas BJM. Saat ini BJM hadir menjadi “BJM auto care” yang mengambilkonsep “one stop shopping”, dimana penjelasannya ada pada rencana bisnis yangakan saya bahas.Latar belakang “BJM auto care” kami mulai fokus terhadap pelangganyang suka mendadani kendaraannya serta melakukan perawatan rutin. Karenamenurut kami kendaraan pribadi sudah seperti cerminan pengendara mobil. Olehsebab itu, bisnis ini pun kami yakini akan berkembang dengan pesat. Visi dari“BJM” dan “BJM aauto care” adalah 3 “EXCELLENT”, baik dalam harga,kualitas, dan servis. “BJM” mempunyai misi yang biasa disebut dengan EmpatPilar Misi(Four Pillars) , yaitu pondasi yang merupakan dasar berdiri danberkembangnyatyre shop ini serta yang membedakannya dengan bidang usahalainnya.Target utama “BJM auto care” adalah tercapainya kepuasan parapelanggan. Pelanggan yang puas pastinya akan memilih “BJM auto care” sebagaibengkel pilihannya serta merekomendasikan “BJM auto care” kepada orang lain.Target konsumen “BJM auto care” adalah semua kendaraan pribadi. Tenaga kerja yang terdapat di “BJM” berjumlah 20 orang, sedangkan“BJM auto care” memiliki jumlah pegawai yang jauh lebih banyak daripada“BJM”. Hal ini dikarenakan banyaknya ragam layanan dan produk yang kamitawarkan pada pelanggan kami. Di sini kami memiliki 2 orangmanajerlapangan, 2 orang kasir, 2 orang tenaga kebersihan, 1 orang sekuriti, 2 orangtenaga pemasaran ban dan pelek, 3 orang tenaga ahli dalamspooring danbalancing, 4 orang untuk salon mobil, 3 orang untukcar wash, 2 orang untukservice AC, 4 orang untukinstalasi audio, dan 5 orang untuk perbaikan mesin.Jadi total yang kami sediakan berjumlah 30 tenaga kerja yang sudah ahli danmendapatkan pelatihan di bidangnya masing-masing.Dalam hal keuangan, saya akan membahas cabang BJM, yaitu BJM “AutoCare”. Dimana BJM “Auto Care” akan dibuka di WTC Mangga Dua Squaredlokasi yang juga sangat strategis karena berdekatan dengan pusat perbelanjaanbesar ITC Mangga Dua dan Mall Mangga Dua Squared. Pengeluaran sertapemasukan kami hitung dalam periode bulanan. Hasil perhitungan BEP dalamrencana keuangan BJM ”Auto Care” yaitu sebesar 28,22 (2 tahun 4 bulan).Kesimpulannya adalah bisnis “BJM auto care” ini sangat layak untukdapat dijalankan. Alasan utamanya adalah permintaan pasar yang sangat banyakdan kenaikan jumlah kendaraan setiap tahunnya di Indonesia. Pendatang baru punakan sulit untuk memasuki bisnis ini, karena bisnis seperti ini membutuhkanmodal yang cukup besar dan lokasi yang luas dan strategis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.28125 second(s)