Strategi komunikasi pemasaran merupakan hal terpenting bagi suatu perusahaan untuk memasarkan produknya, supaya produk tersebut dapat dikenal dan diketahui oleh konsumen. Strategi komunikasi pemasaran dilihat dari 4 elemen. Yaitu product, price, place, dan promotion. Strategi komunikasi pemasaran dibuat semenarik mungkin agar konsumen tertarik terhadap produk tersebut. Konsumen tidak hanya dibuat tertarik terhadap suatu produk tetapi dibuat juga agar mereka tetap mengingat produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan taktik komunikasi pemasaran KFC Music Hit List dan bagaimana Brand Image yang tertanam di benak konsumen. Penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang konsumen KFC Artha Gading pada tanggal 18 – 21 April 2009. Dari hasil analisa data dapat di ketahui kalau KFC menggunakan elemen-elemen bauran pemasaran dalam memperkenalkan KFC Music Hit List. Dari semua strategi yang digunakan KFC, strategi yang paling menarik perhatian konsumen adalah strategi promosi, yaitu promosi penjualan (salespromotion). Hal tersebut menarik konsumen karena apabila konsumen membeli produk tersebut, konsumen akan mendapat hadiah langsung. Hasil analisa juga menunjukkan kalau brand image yang tercipta mengenai KFC Music Hit List di benak konsumen menunjukkan rata-rata cukup baik, namun di benak konsumen brand image KFC sebagai perusahaan fastfood mendapat nilai lebih baik dibandingkan brand image KFC Music Hit List. |