Anda belum login :: 05 Jul 2025 08:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peran dan Manfaat Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Strategi Pemasaran Perusahaan Pada Shangri-La Hotel, Jakarta Sebagai Suatu Studi Kasus
Bibliografi
Author:
ANGELINA
;
Sembiring, Libertina
(Advisor)
Topik:
Sistem Informasi Akuntansi
;
Strategi Pemasaran
;
Shangri-La Hotel
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Angelina's Undergraduate Theses.pdf
(318.62KB;
45 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-3407
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman, banyak industri yang sudah memulai menggunakan komputer dalam kinerja bisnisnya. Salah satunya industri jasa perhotelan. Sistem yang akan menjadi topik pada skripsi ini mengenai Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang dihubungkan dengan strategi pemasaran. SIA merupakan salah satu sistem komputerisasi yang membantu dalam mengatur data keuangan yang ada di dalam perusahaan. Hasil keluaran dari sistem tersebut ada berbagai macam, diantaranya adalah Daily Revenue Report (DRR) dan Laporan Laba Rugi. Kedua hasil output dari SIA ini membantu manajemen dalam membuat keputusan. Keputusan itu salah satunya adalah membuat strategi pemasaran untuk periode yang akan datang. Metode yang digunakan oleh penulis dalam skripsi ini adalah dengan melakukan wawancara dan melakukan analisis dengan bagian yang terkait yaitu bagian keuangan dan bagian pemasaran. Dari hasil wawancara tersebut penulis mengetahui bahwa Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang terdapat pada Shangri-La Hotel Jakarta sudah baik. Dari sistem yang sudah baik tersebut dapat menghasilkan Laporan Laba Rugi dan Daily Revenue Report (DRR). Dari kedua laporan tersebut pihak manajemen dapat menganalisis keadaan yang ada, sehingga dapat menetapkan rencana bisnis dan dari rencana bisnis tersebut dapat dibuat strategi pemasaran. Tetapi selain hasil keluaran dari sistem yang ada, strategi pemasaran juga dapat berubah dikarenakan ada faktor eksternal.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)