Anda belum login :: 29 Apr 2025 22:55 WIB
Detail
BukuTingkat Kepuasan Mahasiswa Unika Atma Jaya Pengguna Produk Paket Esia
Bibliografi
Author: WAHYUNI, WINDARI ; Tampubolon, Lamtiur Hasianna (Advisor)
Topik: Tingkat Kepuasan; Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1515
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dunia komunikasi sudah berkembang dengan pesat, dimana kini komunikasi mulai menjadi kebutuhan pokok dari berbagai komponen masyarakat. Salah satunya adalah mahasiswa. Jaman sekarang ini hampir setiap mahasiswa memiliki ponsel melebihi dari satu buah dengan berbagai operator yang berbeda. Jenis ponsel yang ada seperti GSM dan CDMA,dengan macam-macam operator. Jenis ponsel CDMA dengan operatornya telah menarik banyak pangsa pasar untuk menawarkan paket-paket yang murah. Salah satunya adalah produk paket Esia yang kini sedang aktif-aktifnya menawarkan paket Esia, dan merupakan perusahaan yang pertama kali memiliki teknologi CDMA (Code Division Multiple Access) dimana sebuah telepon dengan kode kepala seperti telepon rumah, namun tidak ada kabel telepon. Inilah salah satu alasan penulis menganalisis masalah ini. Peneliti ingin melihat bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa yang menggunakan paket Esia. Pada awalnya disebarkan kuesioner untuk mendapatkan masukan mengenai harapan dan kepuasan mahasiswa. Setelah mendapatkan hasil maka llangkah selanjutnya adalah mencari tingkat kesesuaiaan mahasiswa, yang didapatkan dari skor penilaian kepuasan mahasiswa dibagi dengan skor penilaian kepentingan mahasiswa dan hasilnya dikalikan 100% untuk melihat urutan prioritas kepentingan yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Bila tingkat kesesuaiaan berada di atas 100% berarti kepuasan mahasiswa melebihi dari harapan mahasiswa. Sedangkan bila tingkat kesesuaian sebesar 100% berarti kepuasan mahasiswa terhadap suatu produk sesuai dengan harapan mahasiswa. Selanjutnya bila tingkat kesesuaian berada di bawah 100% berarti kepuasan mahasiswa tidak sesuai dengan harapan atau jauh dari harapan mahasiswa terhadap suatu produk. Proses selanjutnya adalah mencari skor rata-rata dari kepuasan dan kepentingan untuk mendapatkan skor rata-rata dari skor rata-rata kepuasan dan kepentingan untuk dijabarkan di dalam diagram kartesius. Hasil analisis memperlihatkan bahwa Mahasiswa Atma Jaya pengguna produk Paket Esia tidaklah puas dengan produk paket Esia, dan kepuasan mahasiswa jauh dari apa yang diharapkan mahasiswa terhadap produk paket Esia. Rekomendasi penelitian ini adalah bahwa perusahaan perlu memperbaiki dan meningkatkan produknya (paket Esia) yang dianggap mahasiswa tidak memuaskan. Adapun yang dianggap mahasiswa tidak memuaskan dari paket Esia adalah ketahanan baterai ponsel Esia, kejernihan suara ponsel Esia, kecepatan dalam mencharger ponsel Esia, kekuatan jaringan Esia di wilayah Jakarta, dan talktime ke operator lain. Dengan memperbaiki dan meningkatkan produknya (paket Esia) maka pengguna paket Esia khususnya mahasiswa dapat merasakan kepuasan, sehingga dapat mempertahankan pangsa pasarnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)