Anda belum login :: 24 Jul 2025 03:07 WIB
Detail
BukuPersepsi Remaja Terhadap Iklan Advertorial Pond’s White Beauty di Majalah Gadis
Bibliografi
Author: NATALIA, MARIA ; Cahayani, Ati (Advisor)
Topik: Persepsi Remaja; Advertorial; Pond’s White Beauty; Majalah Gadis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1509
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyak cara yang dilakukan perusahaan agar barang atau jasa yang dijual dapat dibeli oleh konsumen. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan dan mengingatkan produk tersebut dengan mengiklankannya di media-media yang ada. Iklan yang dibuat haruslah mempunyai ide kreatif agar iklan yang dipasangkan dapat dilihat oleh masyarakat dan kemudian dapat membeli produk tersebut. Seperti halnya Pond’s White Beauty yang sasarannya adalah remaja, juga membuat sebuah iklan dalam bentuk advertorial di majalah remaja yaitu Gadis. Konsep iklan advertorial ini adalah menjelaskan produk sejelas-jelasnya agar para pembaca mengetahui kelebihan produk Pond’s sehingga dapat mengangkat citra nama baik Pond’s, yang pembacanya adalah para remaja (sesuai dengan target majalah Gadis). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi remaja terhadap iklan advertorial Pond’s White Beauty di majalah Gadis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik survei, yang
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 102 siswi di sekolah SMP 63 dan SMA 19 Jakarta, dengan teknik Cluster sampling. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hampir seluruh responden menjawab setuju dalam kebaikan iklan advertorial dari segi informasi yang diberikan, isi, pengangkatan citra produk dan ketertarikan terhadap iklan advertorial. Namun penyampaian pesan dengan menggunakan iklan advertorial harus kreatif dan tidak bertela-tele agar pembaca tidak bosan dan segera tidak membacanya lagi yang pada akhirnya menjadi sia-sia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)