Anda belum login :: 29 Apr 2025 23:03 WIB
Detail
BukuSikap Siswa SMP Bunda Hati Kudus Terhadap Pelaksanaan Konseling Individual
Bibliografi
Author: LILY, LEONORA ; Mamesah, Michiko (Advisor)
Topik: Sikap Siswa; Konseling Individual
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Leonora Lily's Undergraduate Theses.pdf (2.7MB; 44 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-348
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sikap merupakan bentuk perwujudan dan perasaan terhadap suatu obyek yang biasanya dinyatakan dalam bentuk respon positifdan negatif. Sikap terdiri dan tiga komponen yang saling berhubungan yakni komponen kognitif, afektif dan konatif. Siswa SMP sebagai remaja yang berada pada masa perkembangan yang penuh gejolak dan masalah, membutuhkan dan mencani bantuan dan seseorang yang dikenal dalam lingkungan sekolah sebagai gum pembimbing. Konseling Individual ialah pelayanan khusus dalam bentuk hubungan
langsung tatap muka antara seorang konselor/guru pembimbing dan seorang siswa, di mana diupayakan penyelesaian masalah siswa. Profil guru pembimbing tercermin dan integritas kepribadiannya yang patut dicontoh. Guru pembimbing harus menunjukkan sikap profesional terutama dalam pelaksanan pelayanan konseling
individual. Tujuan dan penelitian mi adalah untuk mengetahui sikap siswa SMP tethadap pelaksanaan konseling individual. Penelitian tersebut dilakukan di SMP Bunda Hati Kudus, Grogol, Jakarta. Sampel penelitian adalah sebanyak 52 siswa kelas II SMP
yang pemah berkonseling dengan guru pembimbing. Jenis penelitian mi adalah penelitian deskniptif Teknik pengumpulan data mempergunakan skala sikap Likert. Instmmen terdiri dan 50 pernyataan, setelah dilakukan uji coba secara empiris diperoleb 33 pemyataanyang valid dengan realibilitas 0.856. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa SMP Bunda Hati Kudus memiliki sikap yang positifterhadap pelaksanaan konseling individual. Siswa menyadari akan
pentingnya proffi guru pembimbing yang profesional untuk bantuan dalam pengetasan permasalahannya. Oleh sebab itu disarankan agar siswa senantiasa menemui guru pembimbing bila ada masalah yang akan diselesaikan. Dan bagi guru pembimbing diharapkan agar tetap memberikan pelayanan konseling individual yang
terbaik terhadap kebutuhan anak dan bekerja sama dengan guru lainnya dalam kegiatan layanan bimbingan dan konseling.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)