Anda belum login :: 12 Jun 2025 16:20 WIB
Detail
BukuPengaruh Penggunaan Brand Ambassador Terhadap User dan Decider Untuk Melakukan Pemutusan Pembelian serta Hubunganya dengan Brand Awareness
Bibliografi
Author: NOVITA, REZA DIEN ; Huseini, Martani (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1496
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kesuksesan pemasaran sebuah produk tidak hanya tergantung dari konsep yang canggih namun juga tidak terlepas dari dunia hiburan (entertainment), termasuk bintang iklannya. Banyak produk yang sangat populer dan mampu mendongkrak penjualan berkat pemilihan bintang iklan yang tepat. Bahkan sebuah produk tidak jarang melekat pada figur sang bintang. Tidak terkecuali produk sabun pencuci piring Sunlight yang menggunakan Brand Ambassador pria dalam pemasaran produknya, hal ini terasa janggal karena target market produk ini pada umumnya adalah kelompok wanita. Pada penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh brand ambassador yang digunakan dapat memberikan pengaruh terhadap brand awareness. Pada brand ambassador terdiri dari empat variabel yakni, variabel visibillity, credibillity, attraction dan power. Lalu dari keempat variabel tersebut akan diketahui variabel-variabel mana saja yang paling berpangaruh dengan menggunakan analisis faktor, maka diketahui bahwa variabel visibillity, credibillity, dan attraction yang paling berpengaruh dalam pemutusan pembelian, sedangkan variabel power tidak berpengaruh dalam pemutusan pembelian. Kemudian dengan menggunakan analisis diskriminan, diketahui terdapat perbedaan persepsi pada kelompok user dan kelompok decider. Yang membedakan antar grup adalah pada faktor daya tarik sang bintang. Bisa dikatakan bahwa faktor attraction yang dapat mempengaruhi baik pada kelompok user ataupun pada kelompok decider dalam hal pemutusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner pada 100 kelompok wanita, yakni 50 pada kelompok decider dan 50 pada kelompok decider. Pembagian dua kelompok ini dimaksudkan agar hasilnya berimbang. Kemudian kuesioner ini diolah dengan menggunakan skala Likert dan diolah dengan program software SPSS 17.0.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)