Penelitian ini melihat faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian asuransi jiwa Prudential. Hasil penelitian ini dapat membantu pihak manajemen perusahaan dalam perencanaan strategi marketing dan komunikasi. Adapun teori yang diterapkan yaitu teori pemasaran, AIDA, dan pengambilan keputusan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode riset kepustakaan, dan metode kuesioner, dengan convenience sampling. Kuesioner dibagikan kepada 150 orang responden, yang telah berusia 20 tahun keatas dan mempunyai polis asuransi jiwa Prudential. Hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan metode OMS (Overall Mean Score). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan konsumen dalam membeli asuransi adalah faktor pribadi dengan sub faktor membeli asuransi sesuai dengan pendapatan yang dimiliki. Sehingga kiranya perusahaan dapat menyesuaikan jumlah premi minimum dengan pendapatan per kapita masyarakat agar calon nasabah yang memiliki kesadaran akan berasuransi dapat membeli asuransi jiwa Prudential. |