Anda belum login :: 14 May 2025 00:18 WIB
Detail
BukuKonsep Diri pada Remaja yang Berasal dari Keluarga Utuh dan Tidak Utuh serta Hubungannya terhadap Prestasi Belajar
Bibliografi
Author: SOETHIONO, NIKE ; PUDJIJOGYANTI A., CLARA R. (Advisor)
Topik: Prestasi Belajar; Konsep Diri pada Remaja yang Berasal dari Keluarga Utuh dan Tidak Utuh
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nike Soethiono's Undergraduate Theses.pdf (2.06MB; 56 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FP-1229
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Keutuhan keluarga merupakan faktor penting yang mempengaruhi kehidupan seorang anak. Perpecahan dalam keluarga yang dapat disebabkan oleh perceraian, kernatian salah satu atau kedua orang tua atau perpisahan akan membawa dampak yang sangat besar dalam perkembangan anak, termasuk perkembangan konsep din. Konsep Din adalah deskripsi dan evaluasi yang dirniliki individu terhadap dirinya meliputi tingkah laku, sikap, perasaannya, baik yang positif maupun yang negatif. Konsep din yang positif dapat tercapai apabila di dalam keluarga terdapat hubungan yang harmonis antar anggota keluarga. Sedangkan konsep din yang negatif dapat timbul apabila di dalam keluarga tidak adanya keharmonisan antar ayah, ibu dan anak-anaknya.. Perbedaan Konsep Dan ini bisa menyebabkan perbedaan prestasi belajar. Prestasi Belajar adalah hasil yang diperoleh oleh siswa setelah ia menjalankan kegiatan belajar. Tujuan penelitian ini, ingin rnengetahui apakah ada perbedaan konsep dinantara remaja yang berasal dan keluarga utuh dan tidak utuh. Disampmg itu juga ingin melihat hubungan antara konsep din dengan prestasi belajar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)