Anda belum login :: 02 Jun 2025 22:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pendekatan Model Matematis Untuk Menentukan Persentase Markup Harga Jual Produk
Oleh:
Yuliana, Oviliani Yenty
;
Halim, Siana
;
Wahyudi, Yohan
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Teknik Industri vol. 4 no. 2 (Dec. 2002)
,
page 58-72.
Topik:
model Matematis
;
aplikasi program
;
volume penjualan
;
markup
;
laba kotor.
Fulltext:
58.pdf
(1.02MB)
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk merancang model Matematis guna menetapkan volume penjualan, sebagai alternatif untuk menentukan persentase markup harga jual produk. Model Matematis dirancang menggunakan Statistik Regresi Berganda. Volume penjualan merupakan fungsi dari variabel markup, kondisi pasar, dan kondisi pengganti. Model Matematis yang dirancang sudah memenuhi uji: asumsi atas error, akurasi model, validasi model, dan masalah multikolinearitas. Rancangan model Matematis tersebut diterapkan dalam program aplikasi dengan harapan dapat memberi: (1) alternatif bagi pengguna mengenai berapa besar markup yang sebaiknya ditetapkan, (2) gambaran perkiraan laba kotor yang akan diperoleh setiap pemilihan markup, (3) gambaran perkiraan persentase unit yang terjual setiap pemilihan markup, dan (4) gambaran total laba kotor sebelum pajak yang dapat diperoleh pada periode yang bersangkutan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)