Anda belum login :: 04 Jun 2025 22:13 WIB
Detail
BukuStrategi Komunikasi PP.”Jaya Plastik” dalam Mempromosikan Usahanya kepada Pelanggan dan Pemasoknya Berdasarkan Segmenting, Targeting, dan Positioning
Bibliografi
Author: HARDY ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hardy's Undergraduate Theses.pdf (1.59MB; 14 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1464
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PP.”Jaya Plastik” sebagai bisnis yang bergerak di bidang pengolahan sampah daur ulang yang berdiri 2 tahun yang lalu, sekarang telah berkembang dengan sangat signifikan. Strategi komunikasi berkaitan erat dan tidak dapat dipisahkan dengan strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang terintegrasi
antara perumusan segmenting, targeting, dan positioning dengan strategi komunikasi yang
dilakukan suatu PP.”Jaya Plastik”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Fokus pengambilan data dengan menggunakan wawancara mendalam (in depth interview) kepada pemilik, 1 orang pelanggan, dan 6 orang pemasok PP.”Jaya Plastik”. Hasil penelitian adalah bahwa PP.”Jaya Plastik” tidak secara terstruktur dan tidak
secara langsung merumuskan strategi pemasaran dan strategi komunikasi. Strategi pemasaran dan komunikasi dapat teridentifikasi berkat penelitian yang dilakukan oleh penulis pada PP.”Jaya Plastik”. Dari hasil penelitian, teridentifikasi bahwa PP.”Jaya
Plastik” melakukan strategi pemasaran dan strategi komunikasi tidak hanya kepada pelanggan saja, tetapi juga kepada pemasoknya. Positioning PP.”Jaya Plastik” telah diterima dengan baik oleh pelanggan dan pemasoknya. Dalam mempromosikan usahanya, PP.”Jaya Plastik” belum melakukan konsep komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication).
Perkembangan yang signifikan merupakan peran dari promosi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang terjadi diantara para pemasok pada PP.”Jaya Plastik”. Hal ini terjadi karena di PP.”Jaya Plastik”, terdapat produk yang baik, empati dan pelayanan
(service) yang memuaskan yang menciptakan memorable experience, dan pada akhirnya
menghasilkan customer evangelist bagi PP.”Jaya Plastik”. Bagi peneliti lainnya yang tertarik untuk lebih mendalami tentang fenomena promosi dari mulut ke mulut (word of mouth), disarankan untuk menggunakan pendekatan lain berupa observasi. Hal ini dimaksud sebagai salah satu cara triangulasi data dalam penelitian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)