Penelitian mi bertujuan agar penulis dapat memperoleh pengetahuan tentang bagaimana strategi pemimpin pasar dijalankan dengan meninjau kompetisi “Imagine Cup” yang diadakan oleh Microsoft Corporation. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dengan Academic Developer and Platform Evangelist dan orangorang lain yang berhubungan dengan penelitian mi, dengan kajian dokumen dan dengan observasi tidak berstruktur. Pertama, “Imagine Cup” merupakan suatu ajang untuk memperkenalkan produk barn Microsoft kepada dunia akademis sebagai opinion leader. “Imagine cup” tidak lain merupakan salah satu tindakan Microsoft yang dilakukan untuk mempertahankan eksistensi produknya di masyarakat agar dapat memperoleh keuntungan dan tetap bertahan sebagai pemimpin pasar. “Imagine Cup” juga menjalankan aktivitas CSR dengan memberdayakan para pelajar tentang teknologi Microsoft. Selain itu, “Imagine Cup” juga memiliki fungsi sebagai ajang untuk memperoleh tenaga kerja berkualitas bagi Microsoft Corporation. “Imagine Cup” merupakan suatu strategi yang sangat baik di era perekonomian seperti saat mi, dimana perusahaan dapat memperoleh keuntungan majemuk dalam setiap pelaksanan “Imagine Cup”. |