Anda belum login :: 03 Jun 2025 10:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Sikap Konsumen pada Gatsby Wax
Bibliografi
Author: MULIA, ANDREAS ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Experiential Marketing; Teori Sikap; Model Fishbein; Path Analysis (Analisa Jalur); Analisis SWOT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andreas Mulia's Undergraduate Theses.pdf (1.33MB; 123 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-391
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Gatsby wax adalah produk dari PT. Mandom Indonesia Tbk di kategori produk fashion dalam hal ini minyak rambut, oleh karena itu yang dijual dari
produk tersebut tidaklah cukup fungsi dan fiturnya semata, tetapi juga image atau citra produk di mata konsumen. Awalnya PT. Mandom Indonesia Tbk mengeluarkan produk tersebut untuk melakukan suatu inovasi di produk minyak rambut, namun persaingan di pasar minyak rambut menjadi semakin ketat dengan banyaknya produk yang menawarkan fitur dan fungsi yang hampir sama dan banyaknya bermunculan pesaing baru di kategori produk minyak rambut. Oleh karena kondisi tersebut, diperlukan suatu strategi pemasaran yang ampuh untuk memenangkan persaingan, salah satunya dengan penerapan
experiential marketing yang mencangkup lima aspek yaitu Sense, Feel, Think, Act, dan Relate. Dalam experiential marketing dibuatlah produk,
komunikasi, dan kampanye pemasaran yang menggugah indera, menyentuh hati, dan menstimulasi pikiran konsumen dan menawarkan suatu pengalaman yang berbeda dari yang lainnya, sehingga yang dijual dari produk tidak hanya fungsi dan fitur saja, tetapi juga image dan experience.
Analisa perhitungan nilai sikap konsumen terhadap merek-merek minyak rambut dilakukan berdasarkan pendekatan model fishbein. Dalam model fishbein ,perhitungan berdasarkan data kuesioner yang dipengaruhi oleh atribut evaluasi yang berarti tingkat kepentingan atribut dan atribut belief yang berarti tingkat keyakinan atribut. Dari hasil yang diperoleh dapat dikatakan bahwa Gatsby wax memiliki nilai sikap yang cukup baik sebesar
234,82. Namun pesaingnya memiliki nilai sikap yang tidak jauh berbeda, sehingga hal ini perlu diwaspadai. Berdasarkan hasil path analysis antara atribut-atribut experiential marketing terhadap sikap konsumen pada Gatsby wax dan merek pesaing, serta berdasarkan path analysis antara atribut-atribut experiential marketing terhadap frekuensi pembelian, dapat diketahui atribut-atribut mana saja yang paling berpengaruh terhadap sikap dan frekuensi pembelian tersebut, sehingga dapat dijadikan masukan dalam membuat suatu strategi usulan berdasarkan analisis SWOT.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)