Anda belum login :: 12 May 2025 20:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Pengunjung Matahari Department Store Blok M Plaza terhadap kupon Matahari Department Store
Bibliografi
Author:
GUSTIANA, DWITA
;
Tampubolon, Lamtiur Hasianna
(Advisor)
Topik:
Persepsi
;
Promosi Penjualan dan Kupon
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dwita Gustiana's Undergraduate Theses.pdf
(241.26KB;
27 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1446
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat persaingan dalam bisnis ritel yang semakin tinggi, membuat perusahaan berusaha keras untuk mempromosikan produk-produknya. Selain mempromosikan produk-produknya, tujuan akhir yang ingin dicapai perusahaan adalah meningkatkan penjualan bagi produk-produknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah peningkatan promosi khususnya promosi penjualan.
Promosi penjualan merupakan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan Matahari Department Store. Selain bertujuan menginformasikan
produk-produk dari Matahari, promosi penjualan bertujuan meningkatkan penjualan. Salah satu jenis promosi penjualan yang dilakukan Matahari
adalah melalui kupon. Kupon merupakan sertifikat yang memberi hak pada pemegangnya untuk mendapat pengurangan pada pembelian produk
tertentu. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi pengunjung Matahari Department Store Blok M Plaza terhadap kupon yang diberikan Matahari Department Store. Penelitian ini bersifat deskriptif dan pendekatan yang digunakan adalah
kuantitatif dengan kuesioner dan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana tidak semua sampel memiliki kesempatan atau peluang yang sama untuk menjadi sampel. Teknik
sampling yang diambil adalah puporsive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pada ciri tertentu yang dianggap memiliki hubungan
erat dengan ciri populasi. Pengambilan data yang utama adalah menggunakan kuesioner dan wawancara mendalam. Jumlah responden
sebanyak 50 orang dan untuk informan yang diwawancarai secara mendalam sebanyak 5 orang.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan Matahari cukup berhasil dalam memberikan kupon melalui media cetak karena sebagian besar responden mengetahui kupon dari iklan di media cetak. Tujuan dan harapan Matahari agar responden menggunakan kupon untuk membeli produk-produk Matahari terpenuhi, karena sebagian responden menyatakan bahwa mereka tertarik untuk berbelanja menggunakan kupon.
Kupon bisa menjadi alat promosi yang menarik bagi konsumen karena selain menjadi tertarik terhadap kupon sebagian responden menyatakan
kupon bisa menjadi alat promosi bagi produk-produk Matahari.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)