Anda belum login :: 15 Apr 2025 13:35 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategic Experiential Modules (SEMs) Dan Pengukuran Brand Awareness Anggota HP Xperience Zone (Studi Kasus HP Xperience Zone, Grand Indonesia)
Bibliografi
Author: MAURITIUS, ANDREAS ; UTAMA, I GUSTI NGURAH ADHITYA (Advisor)
Topik: Analisa; Experiential Marketing; Brand Awareness
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andreas Mauritius's Undergraduate Theses.pdf (678.04KB; 62 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1443
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Teknologi informasi merupakan sesuatu yang menjadi bagian penting dalam kehidupan modern saat ini, dimana proses penyampaian informasi dari satu individu ke individu lain ataupun suatu organisasi maupun badan usaha ke pihak lain dirasakan sangat penting di dalam kegiatannya. Maka hadirnya produk teknologi informasi
sangat penting bagi kebutuhan manusia dalam proses melakukan aktifitas teknologi informasi. Akan tetapi agar sebuah produk teknologi informasi tersebut dapat diketahui dan digunakan oleh konsumen, maka perlu adanya upaya pemasaran
terhadap produk tersebut. Sehingga muncul berbagai upaya kampanye pemasaran terhadap merek teknologi informasi dalam menggaet konsumennya. Salah satunya dijalankan oleh Hewlett Packard yang merupakan salah satu merek penyedia produk teknologi informasi asal dari Amerika Serikat. Dalam usaha menggaet konsumen, Hewlett Packard melakukan kampanye pemasaran. Salah satu kampanye pemasarannya dilakukan strategi pemasaran experiential marketing. Experiential marketing merupakan pendekatan pemasaran yang mengupayakan agar para konsumen memiliki suatu pengalaman yang tak terlupakan ketika akan, sedang atau
setelah membeli suatu produk atau jasa dengan menyentuh sisi emosional konsumen lebih dalam lagi, bukan lagi dari sekedar sisi rasionalnya. Di dalam experiential marketing terdapat pengalaman yang digolongkan ke dalam beberapa tipe yang
berbeda, dan masing-masing memiliki struktur dan proses yang berbeda pula. Para praktisi pemasaran ataupun manajer sering menyebutnya dengan Strategic Experiential Modules (SEMs) yang terdiri dari 5 unsur pengalaman yaitu : Sense,
Feel, Act, Think dan Relate. Wujud nyata dari pendekatan pemasaran experiential marketing yaitu dengan dibentuk sebuah demo center bernama HP Xperience Zone. Di dalam HP Xperience Zone, para pengunjung dapat melihat berbagai macam produk yang disediakan oleh Hewlett Packard. Bukan hanya dengan sekedar melihat akan tetapi bagi para pengunjung yang mendaftar sebagai anggota HP Xperience
Zone dapat mencoba secara langsung produk Hewlett Packard tersebut. HP Xperience
Zone merupakan wujud pendekatan kampanye pemasaran experiential marketing dari
Hewlett Packard yang ditujukan agar para masyarakat umum dari berbagai lapisan
dan golongan dapat mencoba dan mengalami secara langsung kegunaan dari produk
Hewlett Packard yang ada di demo center tersebut. Maka berdasarkan fenomena tersebut maka peneliti ingin meneliti Strategic Experiential Modules (SEMs) yang diterapkan oleh HP Xperience Zone dilihat dari sisi anggota HP Xperience Zone itu
sendiri. Selain itu peneliti juga ingin mengukur bagaimana tingkat Brand Awareness yang dimiliki oleh anggota HP Xperience Zone terhadap merek Hewlett Packard. Dan peneliti juga ingin melihat korelasi antara Strategic Experiential Modules (SEMs) yang diterapkan oleh HP Xperience Zone dengan tingkat Brand Awareness yang dimiliki oleh anggota HP Xperience Zone terhadap merek Hewlett Packard.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Mantap Gan!!!!  
Ditulis oleh: JONATHAN NETANYAHU WOROTIKAN
Pada tanggal: 02-07-2009 20:24

skripsi anda sangat menginspirasikan saya dalam dunia akademik.....
Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)