Anda belum login :: 06 Sep 2025 20:05 WIB
Detail
BukuPerlindungan Hukum Bagi Konsumen Pengguna Jasa Telekomunikasi Seluler Kartu Prabayar
Bibliografi
Author: FREDERIKO ; Tanuraharja, Evelyne Juanda (Advisor)
Topik: Perlindungan Hukum bagi Konsumen di Bidang Telekomunikasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Frederiko's Undergraduate Theses.pdf (236.09KB; 58 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2424
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kebutuhan konsumen Indonesia akan jasa telekomunikasi khususnya telekomunikasi selular sudah sangat tinggi, namun di dalam pelaksanaan
perdagangan jasa telekomunikasi ini sering kali terjadi sengketa antara pelaku usaha dengan konsumen. Hal ini disebabkan karena tingginya tingkat persaingan antara pelaku usaha dibidang penyediaan jasa telekomunikasi untuk kartu pra bayar dalam menetapkan tarif penyediaan jasa telekomunikasi tersebut sehingga menimbulkan kerugian bagi konsumen pengguna jasa
tersebut. Di mana apabila terjadi sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha, maka yang lebih sering dirugikan posisinya adalah konsumen, dalam
hal ini, konsumen berada pada posisi yang lemah. Oleh karena itu, dalam menuntut ganti kerugian yang telah dialaminya, konsumen dapat
menyelesaikannya dengan 2 (dua) cara yaitu penyelesaian melalui pengadilan yang diajukan ke lembaga peradilan melalui proses litigasi atau penyelesaian di luar pengadilan dalam rangka mencapai tujuan yang dapat meminimalisir
kerugian yang dialami konsumen dan dapat menyelesaikan sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha secara cepat, tepat, dan murah biayanya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)