Anda belum login :: 03 May 2025 17:23 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Segmenting, Targeting, Positioning PT Fabindo Sejahtera Terhadap Rivera Kosmetik Tahun 2002
Bibliografi
Author:
RASTIKA, PRADANGGA
;
Gunawan, Aristo Surya
(Advisor)
Topik:
Segmenting
;
Targeting dan Positioning
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Pradangga Rastika's Undergraduate Theses.pdf
(444.28KB;
18 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1437
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan ditentukan oleh kemampuan perusahaan dalam memahami kebutuhan dan keinginan pasar.konsumen yang semakin cerewet dalam memilih menyebabkan perlu suatu perusahaan butuh untuk membuat suatu strategi yang tepat untuk diterapkan agar perusahaan dapat bertahan di masa-masa sulit, bahkan dapat bangkit menjadi pemimpin.
Pemasaran merupakan salah satu yang bagian yang penting didalam suatu perusahaan, didalam kegiataan pemasaran tersebut terdapat strategi segmenting, targeting dan positioning yang dibutuhkan untuk memahami pasar,namun tidak
cukup sampai disana perusahaan juga harus memahami persepsi konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui segmenting, targeting dan positioning yang diterapakan pada Rivera dan persepsi konsumen berkaitan
dengan penerapan strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif pada perusahaan dan kuantitatif pada
konsumen Rivera.Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa, segmentasi perusahaan wanita aktif/karier dewasa, kelas sosial menengah dan bergaya hidup modern. Target yang disasar wanita aktif, rentang usia 25 - 45 tahun, berpenghasilan 1 – 5 juta perbulan dan bergaya hidup modern. Memposisikan diri sebagai kosmetik berkualitas setara dengan revlon dengan harga yang terjangkau. Setelah dianalisa strategi ini berhasil, perusahaan berhasil menerapkan strategi yang diterima dengan baik di benak konsumennya.
Keberhasilan yang diraih perusahaan tidak terlepas dari perbaikan strategi yang segmentasi, target dan positioningnya jelas dan tearah sehingga strategi
berhasil. Namun perlu diperhatikan agar dicantumkannya petunjuk penggunaan pada kemasan produk agar dapat memperlengkap informasi yang telah ada dan memperbanyak informasi tentang Fabindo House yang telah hadir di mall-mall di Bekasi, Tanggerang, dan Depok untuk lebih memudahkan konsumen mendapatkan produk
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)