Sudah terdapat beberapa bisnis yang mulai menerapkan self service technology untuk memudahkan serta memaksimalkan pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh manusia seperti dalam dunia perbankan, penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi, website, ataupun jaringan komputer lainnya, seperti pemesananan tiket secara online dan lain sebagainya. Dengan menggunakan metode deskriptif, penelitian ini berusaha mengukur hubungan dan pengaruh yang dilihat dari masing-masing faktor yang mempengaruhi seperti tingkat kemudahan, manfaat, kebutuhan interaksi, dan risiko yang rendah atau tingkat keamanan. Pengumpulan data dilakukan dengan 2 cara, yaitu menggunakan metode kuesioner dan metode studi literatur Kuesioner disebarkan kepada 80 orang yaitu kepada mahasiswa di areal kampus Universitas Atma Jaya Jakarta, PT. Cakrawala Mega Indah, PT. Panata Jaya Mandiri, PT. Selamat Sempurna Tbk, dan Bank Permata Tbk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara sikap untuk menggunakan online ticketing dengan faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan online ticketing. Juga terdapat pengaruh antara sikap untuk menggunakan online ticketing dengan minat untuk menggunakan online ticketing. |