Anda belum login :: 22 Feb 2025 22:22 WIB
Detail
BukuPerumusan Usulan Strategi Promosi Berdasarkan Analisis Ekuitas Merek Pada Produk "Tim Tam" (Studi Kasus: PT. Arnott's Indonesia, Bekasi)
Bibliografi
Author: Susanto ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Biskuit
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Susanto's Undergraduate Theses.pdf (1.12MB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-376
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pasar biskuit adalah salah satu pasar yang memiliki daya tarik yang besar, hal ini ditandai dengan banyak biskuit baru yang bermunculan. PT Arnott’s
Indonesia merupakan salah industri yang bergerak dibidang pangan khususnya biskuit. Dengan banyak pesaing yang ada membuat PT. Arnott’s harus bisa
mengikuti persaingan yang ada. Salah satu aset untuk meningkatkan pangsa pasar adalah merek. Dan loyalitas merek merupakan inti dari brand equity. Untuk mengetahui kekuatan mereknya,
maka PT.Arnott’s bermaksud mengadakan penelitian terhadap konsumen Tim Tam untuk
mengetahui kesadaran merek mereka, atribut-atribut yang dipentingkan dalam membeli biskuit, posisi merek Tim Tam dibandingkan pesaing-pesaingnya, persepsi konsumen terhadap produk Tim Tam, serta loyalitas konsumen merek Tim Tam.
Penelitian ini dilakukan dengan desain deskriptif yaitu dengan tujuan untuk menguraikan sifat atau katakteristik dari suatu fenomena tertentu, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitiannya. Dari data yang diperoleh maka dilakukan pengolahan data yang meliputi statistic deskriptif, crosstab, uji cochran dan analisa SWOT yang berguna untuk merumuskan strategi perusahaan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Tim Tam memiliki keunggulan pada hampir semua atribut dari segi persepsi konsumen kecuali desain kemasan. Dilihat dari segmen pasarnya Tim Tam didominasi oleh kalangan mahasiswa hingga karyawan. Sehingga perlu dilakukan suatu promosi yang efektif untuk dapat menarik perhatian konsumen
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)