Anda belum login :: 16 Apr 2025 02:55 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Pada Siswa di Sekolah Menengah Atas Santo Fransiskus II, Kampung ambon (Jakarta)
Bibliografi
Author: NATASHA, FABRIANNA ; ALOYSIA HENDRIASTUTI (Advisor)
Topik: Kecerdasan EmosionaL Kecerdasan Spiritual
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fabrianna Natasha's Undergraduate Theses.pdf (872.45KB; 53 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-361
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berperan besar dalam kehidupan manusia. Banyak remaja yang sulit mengelola emosi dan juga sulit membedakan hal yang balk dan buruk. Untuk menjacli suatu pnbadi yang dewasa dan matang, bukan hanya faktor akademis dan prestasi yang penting tetapi juga kemampuan mengendalikan din dan mengelola emosi. serta kemampuan untuk membedakan hal balk dan buruk. Pemahaman mengenai kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual sangat penting agar para siswa dapat dibimbing untuk berperilaku baik. Kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang untuk mengenali emosi diri, mengelola emosi. memotivasi din sendiri. mengenali emosi orang lain, dan juga membina hubungan dengan orang lain. Sedangkan kecerdasan spiritual adalah keniampuan unluk membeni makna terhadap pemikiran. penilaku dan kegiatan.. sehingga menghasilkan suatu perilaku yang sesuai dengan norma yang berlaku di lingkungan. Tujuan penelitian mi adalah untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual siswa SMA Santo Fransiskus 11, Kampung Ambon. Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penehuian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian korelasional. Subjek penelitian adalah siswa SMA Santo Fransiskus II, kelas satu dan duasebanyak 92 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala penilaian kecerdasan emosional dan skala penilaian kecerdasan spiritual. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah korelasi product moment dengan memanfaatkan program SPSS sen 15.00. Hasil ujicoba instrumen kecerdasan emosional yang diberikan kepada 92 siswa, diperoleh 34 butir soal yang valid dan 56 soal dengan nilai reliabilitas 0,851. Untuk hasil ujicoba instrumen kecerdasan spiritual. diperoleh 46 butir soal yang valid dan 58 soal dengan nilai reliabilitas 0,903.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)