Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:46 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Konsumen Di Unit Ruang Bersalin Puskesmas Kemayoran Dengan Menggunakn Metode SWOT
Bibliografi
Author: HAPSARI, IKE RACHMANITA ; Dawan, Soge (Advisor)
Topik: Kualitas pelayanan; harapan pasien dan kinerja karyawan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ike Rachmanita's Undergraduate Theses.pdf (449.44KB; 53 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1413
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Angka Kelahiran yang cukup tiriggi menuntut banyak tersedianya fasilitas untuk melakukan kegiatan persalinan. Hal mi menjadi salah satu
alasan mengapa PUSKESMAS Kemayoran pada saat mi juga membuka unit Ruang Bersalin. Memang pada saat mi fasilitas ruang bersalin yang
ada di PUSKESMAS ml belum selengkap fasilitas di Rumah Sakit yang lebih besar, namun pihak pengelola terus berupaya meningkatkan kualitas
pelayanan yang diberikan, karena hal mi terkait dengan kepuasan pelanggan atau pasien yang menggunakan jasa pelayanan PUSKESMAS
Kemayoran mi. Tujuan dan penelitan mi adarah untuk Mengetahui strategi yang tepat datam melakukan perbaikan kualitas pelayanan sesuai dengan harapan konsumen dan kinerja karyawan Unit Ruang Bersalln PUSKESMAS Kemayoran.
Penelitian mi merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang bertujuan menguraikan tentang sifat-sifat dan suatu
keadaan dengan hasil penelitian yang diangkakan.
Metode yang digunakan dalam penelitian mi adalah SERVQUAL yang terdiri dan 5 dimensi yaitu tangib/es, reliability, responsiveness, assurance dan empathy, untuk kemudian dirumuskan agar mendapatkan strategi yang tepat untuk melakukan perbaikan. Dengan penggunaan strategi melalui konsep Fred R David yang terdiri dan 3 tahap yaitu The Input Stage, The Matching Stage dan The Decision Stage, dapat diketahui hash keputusan pemilihan strategi yang terbaik berdasarkan kondisi Unit Bersalin PUSKESMAS Kemayoran yaitu menentukari tarif pelayarian yang kompetitif dengan tempat lain,meiengkapi persediaan jenis obat yang sekiranya diperlukan dan Penataan ulang tata ruang Unit RB. PUSKESMAS
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)