Anda belum login :: 25 Apr 2025 06:00 WIB
Detail
BukuPersepsi Siswa, Orang Tua Siswa, dan Guru-Guru SD Tarakanita 1 Jakarta Tentang Penerapan Pendekatan Pendidikan Nilai
Bibliografi
Author: LIMA, MENDES ROSA DA ; INGRIDWATI KURNIA (Advisor)
Topik: Perpsepsi Siswa; Orang Tua Siswa; Guru; Pendekatan; Pendidikan Nilai
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mendes Rosa da Lima's Undergraduate Theses.pdf (1,015.51KB; 32 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIP-PGSD-41
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pendidikan nilai yang diberikan oleh guru di sekolah berbasiskan pendidikan nilai di dalam keluarga, karena orang tua adalah pendidik utama dan
pertama bagi anak-anaknya. Pendidikan nilai diberikan kepada anak sejak dini merupakan tugas dan tanggung jawab orang tua dan terjadi melalui proses modelling atau pemberian teladan oleh orang tua, dan akan berkembang sesuai dengan kebutuhan serta tingkat perkembangan peserta didik. Penggunaan pendekatan pendidikan nilai (pendekatan moralizing, pendekatan modelling,
pendekatan the value clarification dan pendekatan trials and errors atau a laisez fair-attitude) yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik akan sangat membantu mencapai tujuan secara optimal dan komprehensif yaitu kepribadian yang utuh.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)