Fitness Centre merupakan tempat kebugaran yang menyediakan jasa bagi orang yang ingin melakukan aktivitas kebugaran untuk meningkatkan kesehatan dan gaya hidup. Di dalam penelitian ini dibahas mengenai bagaimana persepsi para anggota terhadap mutu fasilitas dan pelayanan Clark Hatch Fitness Centre di Wisma Metropolitan II Jakarta. Clark Hatch Fitness Centre merupakan salah satu perusahaan jasa Internasional yang tersebar di Asia Pasific yang bergerak di bidang industri Fitness Centre yang menyediakan berbagai macam alat dan kelas kebugaran yang dibutuhkan dalam menunjang aktifitas kebugaran. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang berisi 35 pertanyaan kepada para anggota Clark Hatch Fitness Centre di Wisma Metropolitan II Jakarta sebanyak 100 responden. Hasil penelitian yang didapat menyatakan bahwa ada beberapa fasilitas dan pelayanan yang membutuhkan perhatian dan diperlukan perbaikan, yaitu fasilitas alat-alat dan ruang kelas yang kurang terawat, jadwal kelas yang kurang padat, serta SDM karyawan dan trainer yang perlu di tingkatkan kualitasnya. Atas kekurangan-kekurangan tersebut, penulis mencoba untuk memberikan beberapa saran yang dikiranya dapat membantu pihak Clark Hatch Fitness Centre di Wisma Metropolitan II Jakarta dalam memperbaiki mutu fasilitas dan pelayanannya di masa yang akan datang. |