Seiring dengan semakin berkembangnya restoran fast food saat ini, persaingan pun dirasa semakin ketat. Untuk itu, Kentucky Fried Chicken sebagai salah satu restoran fast food yang cukup lama telah ada di Indonesia berusaha untuk mempelajari motif yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian produknya, yaitu motif kognitif dan motif afektif. Penelitian ini memilih konsumen yang pernah berkunjung ke KFC ITC BSD sebagai sampel yang diteliti, dengan jumlah sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Mean Score dan Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda dan uji signifikansi simultan, motif kognitif dan afektif bersama-sama berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji signifikansi individual, masingmasing motif juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan besar R square adalah 0,246 yang berarti 24,6% dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua motif yaitu motif kognitif dan motif afektif. |