Tingkat persaingan dalam berbagai bidang industri di Indonesia semakin ketat. Agar dapat bertahan dalam industri yang ditekuni, perusahaan harus memiliki kekuatan yang dapat diandalkan dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan lain. Perusahaan harus memiliki keunggulan tersendiri yang membedakan dirinya dengan para pesaing. Salah satu cara memenangkan persaingan adalah melalui kualitas produk. Kualitas produk akan membentuk persepsi tersendiri di benak para konsumen. Persepsi tersebut disebut sebagai perceived quality. Persepsi terhadap suatu produk akan mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Dengan demikian, perceived quality suatu produk memiliki peranan yang penting terkait dengan sukses atau tidaknya produk tersebut untuk dipasarkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari sampel penelitian dengan jumlah anggota 100 orang pengguna mobil BMW di Anugrah Motor, Jakarta. Sampel tersebut diambil secara convenience. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna mobil BMW yang melakukan servis di Anugrah Motor, Jakarta. Secara keseluruhan, responden yang diteliti menilai bahwa mobil BMW merupakan mobil dengan kualitas sangat baik. |