Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Minat Tonton Pemirsa Sebetum dan Sesudah Perubahan TV 7 Menjadi TRANS 7 (Studi Kasus di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi)
Bibliografi
Author:
FRANS, KARIMA RIDHOLA
;
Dossugi, Samuel
(Advisor)
Topik:
Minat Tonton Pemirsa
;
TRANS 7
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Karima Ridhola Frans's Undergraduate Theses.pdf
(390.16KB;
11 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5701
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah yang dihadapi di industri televisi nasional saat ini
adalah semakin meningkatnya persaingan di industri televisi karena
banyakanya pemain yang berkecimpung dalam industri ini. Stasiun
televisi nasional sampai saat ini terdapat sebanyak 11 stasiun. Dengan
demikian, pemerintah mendesak agar stasiun televisi swasta nasional
melakukan suatu penggabungan atau merger. Hal ini menyebabkan dua
perusahaan induk yang memiliki stasiun televisi TV 7 dan TRANS 7 melakukan upaya kerjasama dalam bentuk Strategic Partnership untuk menggabungkan kekuatannya. Oleh karena itu, penulis merasa dengan adanya kerjasama ini maka akan menimbulkan suatu perubahanperubahan
yang terdapat dalam manejemennya dan melalui perubahan ini akan mempengaruhi minat tonton pemirsa terhadap stasiun televisi, khususnya TV 7 yang berubah menjadi TRANS 7. Dalam penelitan ini dilakukan studi lapangan dan studi pustaka
dengan mempelajari literatur dan berbagai sumber bacaan untuk memperoleh data primer. Studi lapangan dilakukan dengan cara wawancara langsung dengan pihak TRANS 7 yang diwakili oleh Public Relation and Marketing serta melalui penyebaran kuesioner dengan pengambilan sampel secara Purposive Sampling sebanyak 100
responden dengan studi kasus Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi. Analisis data dilakukan dengan melakukan uji Wilcoxon Signed
Ranks terhadap variabel operasional yang diukur melalui tiga komponen model sikap. Hasil penelitian ini disimpulkan secara garis besar adalah minat
tonton pemirsa terhadap TRANS 7 lebih besar daripada TV 7. Dengan demikian, Strategic Partnership yang dilakukan oleh Kelompok Kompas
Gramedia dengan Para Group mengenai sinergi antara TV 7 dan TRANS TV yang mengakibatkan perubahan TV 7 menjadi TRANS 7 dinyatakan
berhasil dan memperoleh hasil yang sangat signifikan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)