Anda belum login :: 02 May 2025 17:54 WIB
Detail
BukuPerbedaan Gambaran Value pada penonton sinetron religi dengan bukan penonton sinetron religi
Bibliografi
Author: WIBOWO, NEVILLY ; Santosa, Eric Mulyadi (Advisor)
Topik: Sinetron Religi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nevilly Wibowo's Undergraduate Theses.pdf (401.78KB; 25 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FP-1118
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sebagai kota yang memiliki penduduk yang besar, Jakarta dan sekitarnya menimbulkan persaingan kerja yang tinggi. Persaingan tersebut menimbulkan setress yang perlu di turunkan dengan hiburan. Hiburan yang murah dan gampang di akses adalah televisi. Televisi semakin berkembang karena televisi tersebut relatif murah dan kondisi Jakarta dan sekitarnya yang mempunyai tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi mengakibatkan akses untuk mencari hiburan diluar rumah lebih sulit. Akhir-akhir ini yang menjadi tontonan favorit adalah sinetron religi. Terutama ketika menjelang hari-hari umat beragama seperti, bulan puasa, natal dan hari beragama lainnya. Disatu sisi sinetron religi banyak mengusung hal-hal yang diluar pikiran manusia dan kadang bersarat hal-hal yang berbau mistik. Ini bertentangan dengan religi itu sendiri. value yang menjadi panduan pada manusia dalam bertindak. Berperanan penting dalam pemilihan menonton televisi. Disini peneliti ingin melihat apakah ada perbedaan gambaran value pada penonton sinetron religi dengan yang tidak menonton sinetron religi. Penelitian akan dilakukan dengan menggunakan pendekatan non experimental yang sesuai dengan kriteria yang diambil dengan teknik non-probability sampling. Jenis teknik non-probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Sample dalam penelitian ini terbagi atas dua kelompok, yaitu penonton sinetron religi dan bukan penonton sinetron religi. Instrumen penelitian ini adalah Potret Value Questionaire dan Activebrand Questionaire. Kuesioner yang disusun terdiri dari dua bagian, yaitu kuesioner Potret Value Questionaire untuk melihat value-value yang menjadi prioritas subjek dan kuesioner Activebrand Questionaire untuk melihat aktivitas pengunaan media televisi terutama menonton sinetron religi. Dari hasil perhitungan uji perbedaan (t-test) yang dilakukan maka diperoleh hasil Ho diterima dan Ha ditolak. Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan gambaran Value pada penonton sinetron religi dengan yang tidak menonton sinetron religi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)