Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kajian Tentang Kecerdasan Emosi Dalam Perusahaan
Oleh:
Wahyudi
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial vol. 4 no. 2 (Oct. 2006)
,
page 117.
Topik:
Emotional Quotient
;
Peersonal Competence
;
Social Competence
;
Emotional Literacy
;
Emotional Fitness
;
Emotional Depth
;
Emotional Alchemy
;
Brainware Management
;
Intrapersonal SKill
;
Interpersonal Skill
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
II73
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Kecerdasan Emosi dipandang sebagai penentu keberhasilan sesorang karena dapat mengarahkan motivasi pekerja pada pekerjaannya. Kecerdasan emosi dapat dikatakan mengarahkan pekerja pada kinerja maksimal, baik pada saat empelajari keterampilan baru, bekerja dengan tim, beradaptasi dengan perubahan dan menghadapai tantangan atau stress. Beberapa ahli telah mengkaji kecerdasan emosi di antaranya: Daniel Goleman, seorang ahli psikologi akademis yang menjelaskan kecerdasan emosi dalam dua kecakapan, yaitu kecakapan pibadi dan kecakapan sosial. Taufik Bahaudin membagi kecerdasan emosi dalam dua kemampuan yaitu: intrapersonal dan interpersonal.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)