Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:11 WIB
Detail
ArtikelKajian Tentang Kecerdasan Emosi Dalam Perusahaan  
Oleh: Wahyudi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial vol. 4 no. 2 (Oct. 2006), page 117.
Topik: Emotional Quotient; Peersonal Competence; Social Competence; Emotional Literacy; Emotional Fitness; Emotional Depth; Emotional Alchemy; Brainware Management; Intrapersonal SKill; Interpersonal Skill
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: II73
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKecerdasan Emosi dipandang sebagai penentu keberhasilan sesorang karena dapat mengarahkan motivasi pekerja pada pekerjaannya. Kecerdasan emosi dapat dikatakan mengarahkan pekerja pada kinerja maksimal, baik pada saat empelajari keterampilan baru, bekerja dengan tim, beradaptasi dengan perubahan dan menghadapai tantangan atau stress. Beberapa ahli telah mengkaji kecerdasan emosi di antaranya: Daniel Goleman, seorang ahli psikologi akademis yang menjelaskan kecerdasan emosi dalam dua kecakapan, yaitu kecakapan pibadi dan kecakapan sosial. Taufik Bahaudin membagi kecerdasan emosi dalam dua kemampuan yaitu: intrapersonal dan interpersonal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)