Anda belum login :: 03 Jun 2025 09:02 WIB
Detail
BukuAnalisis Loyalitas Merek (Brand Loyalty) dan Peralihan Merek (Brand Switching) Konsumen Telepon Selular Merek Nokia (Studi Kasus : Mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta)
Bibliografi
Author: NURHAYATI, DESY ; Huseini, Martani (Advisor)
Topik: Loyalitas Merek; Kepuasan; Berpindah Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Deasy Nurhayati's 1 Undergraduate Theses.pdf (448.92KB; 176 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1388
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut produk yang mempenggaruhi pembelian ponsel Nokia pada konsumen yang loyal maupun tidak dan untuk mengetahui perbedaan persepsi antara konsumen yang loyal maupun tidak loyal terhadap merek Nokia. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian survey dengan objek penelitian ini adalah mahasiswa universitas katolik Atma Jaya Jakarta yang menggunakan ponsel NOKIA. Sampel penelitian diambil dengan teknik sampling yaitu non-probability sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen pertanyaan terstruktur atau kuesioner. Analisis data dilakukan dengan enggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan analisis beda dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut-atribut produk yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen yang loyal terhadap merek (brand loyalty) maupun yang berpotensi beralih merek (brand switching) pada konsumen ponsel nokia adalah atribut performance, reliability, features, durability, conformance, service ability dan aesthetics (disain). Walaupun tidak terdapat atribut yang secara signifikan membuat perbedaan persepsi antara konsumen yang loyal maupun tidak loyal terhadap merek Nokia. Namun berdasarkan perbandingan nilai rata-rata terdapat empat atribut produk yang membuat responden tidak loyal terhadap produk Nokia, yaitu : a). cocok dengan kepribadian, b). produk yang berkelas dan ekslusif, c). desain ponsel Nokia yang bagus, dan d). perhatian terhadap garansi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)