Anda belum login :: 04 Jun 2025 18:54 WIB
Detail
BukuStrategi Inovasi Blitz Megaplex Sebagai Penantang Pasar Dalam Memenangkan Persaingan di Industri Film Layar Lebar
Bibliografi
Author: OKTAYUFANNI, KRISTINE ; C. SRI WIDAYATI (Advisor)
Topik: Strategi Inovasi; Megaplex; Penantang Pasar Dalam Memenangkan Persaingan di Industri Film Layar Lebar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1386
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan yang terjadi di dunia bisnis bertujuan untuk menang. Agar dapat menang dalam persaingan maka dibutuhkan strategi. Strategi yang tepat untuk dapat terus mengikuti perkembangan pasar ialah strategi inovasi. Dengan berinovasi ialah salah satu cara perusahaan agar dapat menang dalam persaingan. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah strategi inovasi yang dilakukan dapat memenangkan persaingan dalam dunia bisnis. Dengan proses perencanaan strategi yang tepat bagi perusahaan, maka akan muncul sebuah inovasi yang diharapkan akan dapat memenangkan persaingan dalam bisnis. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dimana penelitian ini akan menjelaskan strategi inovasi dalam memenangkan persaingan. Dalam mengumpulkan data secara kualitatif, maka penulis mewawancarai 3 orang informan, yaitu Marketing Manager Blitzmegaplex, Marketing Supervisor Blitzmegaplex, dan seorang pengunjung Blitzmegaplex yang memiliki kartu keanggotaan blitzcard. Hasil penelitian di Blitzmegaplex memperlihatkan bahwa strategi inovasi yang dijalankan telah memberikan hasil yang memuaskan yaitu Blitzmegaplex dapat memenangkan persaingan dilihat dari marketsharenya. Dalam melakukan strategi inovasinya, Blitzmegaplex memerlukan waktu yang lama dalam proses perencanaannya. Dari proses perencanaan tersebut, terciptalah produk-produk inovatif Blitzmegaplex dan konsep yang unik dan berbeda. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa dengan strategi inovasi, Blitzmegaplex menawarkan konsep yang berbeda di industri film layar lebar di Indonesia sehingga memberikan pilihan lain menonton film bagi para pecinta film. Selain itu Blitzmegaplex juga menciptakan produk-produk yang inovatif seperti pilihan jenis film yang lebih beragam, area yang luas dengan jumlah layar 8 – 11 buah, serta blitzcard. Inovasi yang dilakukan Blitzmegaplex telah mampu menjadikan industri film layar lebar di Indonesia berubah. Bioskop tidak lagi tempat untuk menonton film, tapi juga sebagai gaya hidup dan juga tempat berkumpul dan menghabiskan waktu. Dengan konsep yang unik dan berbeda serta inovasi yang dilakukan, maka Blitzmegaplex dapat memenangkan persaingan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)