Anda belum login :: 29 Apr 2025 07:33 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Experiential Marketing (Sebuah Pendekatan Pemasaran)
Oleh:
Andreani, Fransisca
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Manajemen Pemasaran vol. 2 no. 1 (Apr. 2007)
,
page 1-8.
Topik:
experiential marketing
;
sense
;
feel
;
think
;
act
;
relate
;
brand awareness
;
brand perception
;
brand equity
;
brand loyalty
;
purchasing decision
Fulltext:
MAR07020101.pdf
(81.2KB)
Isi artikel
Experiential marketing merupakan sebuah pendekatan dalam pemasaran yang sebenarnya telah dilakukan sejak jaman dulu hingga sekarang oleh para pemasar. Pendekatan ini dinilai sangat efektif karena sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, para pemasar lebih menekankan diferensiasi produk untuk membedakan produknya dengan produk kompetitor. Dengan adanya experiential marketing, pelanggan akan mampu membedakan produk dan jasa yang satu dengan lainnya karena mereka dapat merasakan dan memperoleh pengalaman secara langsung melalui lima pendekatan (sense, feel, think, act, relate), baik sebelum maupun ketika mereka mengkonsumsi sebuah produk atau jasa. Experiential marketing sangat efektif bagi pemasar untuk membangun brand awareness, brand perception, brand equity, maupun brand loyalty hingga purchasing decision dari pelanggan. Oleh karena itu pemasar juga harus berhati-hati dalam memilih sarana yang benar dan media yang tepat agar tujuan pemasaran dapat tercapai seperti yang diharapkan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)