Anda belum login :: 16 Apr 2025 14:39 WIB
Detail
ArtikelMendorong Penerapan E-Learning di Sekolah  
Oleh: Chaeruman, Uwes A.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 12 no. 1 (Jun. 2008), page 26-32.
Topik: E-Learning; TIK; Teknologi Informasi dan Komunikasi; Peran TIK dalam Pendidikan
Fulltext: JJ128 12(1) 0608 26-32.pdf (107.71KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam era informasi dewasa ini, pendidikan menghadapi tantangan yang berbeda dengan era industri. Tantangan pendidikan abad 21 adalah membangun masyarakat berpengetahuan (knowledge-based society). Ciri masyarakat abad 21 menurut PBB adalah (1) memiliki ketrampilan melek media dan TIK; (2) memiliki ketrampilan berpikir kritis dan sistemik;(3) memiliki ketrampilan memecahkan masalah; (4) memiliki ketrampilan komunikasi efektif; dan (5) memiliki ketrampilan bekerjasama secara kolaboratif. Guru, memainkan peranan penting dalam membangun ketrampilan abad 21 ini dengan cara menerapkan konsep e-learning. Oleh karena itu, makalah ini memfokuskan pada apa, mengapa dan bagaimana menerapkan e-learning dalam konteks kelas oleh guru di sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)