Anda belum login :: 16 Apr 2025 14:39 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Mendorong Penerapan E-Learning di Sekolah
Oleh:
Chaeruman, Uwes A.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknodik vol. 12 no. 1 (Jun. 2008)
,
page 26-32.
Topik:
E-Learning
;
TIK
;
Teknologi Informasi dan Komunikasi
;
Peran TIK dalam Pendidikan
Fulltext:
JJ128 12(1) 0608 26-32.pdf
(107.71KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ128.5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam era informasi dewasa ini, pendidikan menghadapi tantangan yang berbeda dengan era industri. Tantangan pendidikan abad 21 adalah membangun masyarakat berpengetahuan (knowledge-based society). Ciri masyarakat abad 21 menurut PBB adalah (1) memiliki ketrampilan melek media dan TIK; (2) memiliki ketrampilan berpikir kritis dan sistemik;(3) memiliki ketrampilan memecahkan masalah; (4) memiliki ketrampilan komunikasi efektif; dan (5) memiliki ketrampilan bekerjasama secara kolaboratif. Guru, memainkan peranan penting dalam membangun ketrampilan abad 21 ini dengan cara menerapkan konsep e-learning. Oleh karena itu, makalah ini memfokuskan pada apa, mengapa dan bagaimana menerapkan e-learning dalam konteks kelas oleh guru di sekolah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)