Anda belum login :: 24 Jul 2025 06:24 WIB
Detail
BukuPenilaian Kinerja dengan Penerapan Balance Scorwcard pada RS PGI Cikini
Bibliografi
Author: MAYHOTRAJA, KEYNARDO ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Balance Scorwcard; Rumah Sakit
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Keynardo Mayhotraja's Undergraduate Theses.pdf (1.97MB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3189
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Rumah sakit yang bergerak datam petayanan jasa Kesehatan harus memperhatikan kualitas untuk memenangkan persaingannya. Menjaga kualitas rumah sakit bukanlah hal yang mudah bagi
pengelola rumah sakit mengingat pelayanan yang diberikan berhubungan dengan hidup customer, yaitu pasien. Penenapan Balance Scorecard untuk mengukur kinerja dengan melihat empat perspektif didalamnya, tidak hanya memperhatikan
faktor keuangan saja, namun juga memperhatikan perspektif petanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran dan pertumbuhan. Penerapan Balance Scorecard yang selama mi masih sangat
jarang diimplementasikan di rumah sakit ternyata dapat dilakukan. Hal ini sangat membantu RS PGI CIKINI untuk menilai kinerjanya tebih
balk kanena penggunaan empat perspektif Balance Scorecard yang juga memperhatikan kepuasan petanggan, proses internal bisnis, dan
pembelajaran - pertumbuhan yang membenikan suatu gambaran sampai sejauh mana tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang perusahaan akan tercapai. HasH penelitian penulis menunjukkan bahwa Balance Scorecard dapat dimmplementasikan tidak hanya di perusahaan
dagang atau manufaktur saja, tapi dapat dilakukan pada jasa pelayanan kesehatan seperti rumah sakit. Namun yang menjadi kendala adalah proses pelayanan purnajual yang sangat tidak
dmperhatikan oleh rumah sakit mengingat kesehatan adalah suatu hal yang dapat dianalisa namun dapat benubah setiap saat.
Penulis juga memberikan saran kepada rumah sakit yang mungkin dapat dijadikan pertimbangan bagi manajemen rumah sakit untuk pengambilan Iangkah — Iangkah perbaikan di masa yang akan
datang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.265625 second(s)