Anda belum login :: 23 Jul 2025 20:14 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Keefektifan Iklan Televisi pada produk Minuman Green Tea (Studi Kasus : Merek Zestea-PT. Tang Mas)
Bibliografi
Author:
SEPTIANI, YOSSIE
;
Triyanti, Vivi
(Advisor)
Topik:
Iklan Televisi
;
Efektif Tingkat Pengenalan dan Kepercayaan.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Yossie Septiani's Undergraduate Theses.pdf
(1.54MB;
8 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FTI-335
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
PT Tang Mas merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri minuman slap saji,
dimana produk yang dihasilkan oleh PT. Tang Mas yang berkaitan dengan penulisan Tugas
Akhir mi adalah jenis minuman green tea dengan merek Zestea. Sampai dengan saat ini~,
perusahaan belum pernah melakukan kegiatan evaluasi di bidang pemasaran, khususnya
mengevaluasi terhadap tayangan ikian yang telah dibuat dan ditampilkan melalui media televisi.
Kurangnya perhatian tersebut menyebabkan perusahaan kurang dapat melihat apakah
ikian yang telah dipublikasikan saat mi dapat dikenal dan diingat konsumen atau tidak,
sehingga informasi maupun pesan yang seharusnya ingin perusahaan sampaikan serta dapat
dengan mudah ditangkap dan dimengerti oleh konsumen tidak dapat diwujudkan sesuai dengan
apa yang sebenarnya diingmnkan perusahaan. Mengingat melalui tayangan ikian inilah dapat
dUadikan salah satu cara untuk menanamkan merek produk di benak konsumen. Hal mi sesuai
dengan hasil kuesioner penelitian dimana hanya 25,96% atau 27 dan 104 responden yang
dijadikan sampel penelitian yang pernah mengetahul adanya ikian produk Zestea. Dan 27
responden tersebut, tidak semua responden mengerti maksud dan pesan yang ingin disampaikan
melalui iklan tersebut. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tayangan iklan produk Zestea
belum dapat dikatakan efekt~f dalam hal penyampaian pesan, format ikian yang menanik serta
frekuensi penayangan yang masih sedikit jika dibandingkan dengan merek produk lain yang
sejenis.
Oleh karena itu, dibutuhkan suatu tindakan untuk mengevaluasi tayangan ikian saat mi,
yaitu dengan melakukan pengident~fikasian variabel-variabel yang berkaitan dengan
karaktenistik konsumen terhadap karakteristik ikian yang sesuai dengan keinginan konsumen,
respon konsumen terhadap tayangan ikian, pengenalan produk Zestea serta evaluasi mengenai
1k/an produk Zestea, dimana hasil evaluasi yang diperoleh dapat menjadi usulan bagi
perusahaan dalam bentuk pembaharuan ikian serta masukan mengenai strategi penayangan
ikian bagi perusahaan. Metode pengolahan data yang dilakukan dengan menggunakan
pengujian parametnik khususnya untuk mengetahui hubungan dependensi antar variabel yang
terkait serta pengujian non-parametnik yang menguji apakah suatu kategori data berhubungan
dengan kategori data lainnya yang berasal dan satu populasi yang sama.
Me/a/ui pengujian yang dilakukan, di~erolehanalisa pengolahan data yqng dapat
dijadikan acuan dalam membuat pembaharuan ikian produk Zestea baik dan segi jenis ikian,
konsep cenita, dan bentuk kemasan i/dan yang berbeda dengan ikian saat mi dengan
menyesuaikan pada hash pengolahan data berdasankan kuesionen penelitian sebagai usulan
bagi perusahaan. Disamping itu, perusahaan juga dihanapkan untuk selalu melakukan evaluasi
dan perbaikan terhadap kegiatan komunikasi pemasaran khususnya di bidang promosi yang
masih dirasa kurang untuk menjaga dan meningkatkan kepencayaan konsumen terhadap produk
Zestea untuk tetap dapat bentahan di tengahpersaingan industni minuman green tea.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)