Anda belum login :: 15 Jul 2025 13:16 WIB
Detail
BukuPelaksanaan Program Corporate Social Responsibility Sebagai Upaya Peningkatan Citra Positif Perusahaan (Studi Kasus Program Sosial A Tree For A Child Pt. Accor Asia Pacific Indonesia)
Bibliografi
Author: Saputra, Ari ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Citra; Komitmen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1379
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Peniasaran adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi cli dalam lingkup kehidupan perusahaan. l3anyak hal yang menjwli unsur-unsur di dalam sehuah pemasaran. Seiring dengan perkembangnya zaman dun teknologi, ternyata strategi pemasaran koinersial juga j~atdiaplikasikan untuk menjual ide-ide, gagasan, dan nilai-nilai yang digunakan untuk merubah cara pandang suatu masyarakat. Strategi mi disebut dengan pernasaran sosial. Seperti ha!nya pernasaran kornersial, pemasaran social menawarkan proses perencanaan yang logis yang melihatkan renelitian konsumen, analisis pemasaran, segmentasi pasar, setting obyektif dan identifikasi strategi dan manfaat. Pemasaran sosial juga selalu mendasarkan pada perhitungan biaya dan manluat. Pada pelaksanaannya, pemasaran sosial juga mcmhutuhkan suatu media untuk menyampaikan ststtegi-strateginya kepada target sasaran yang telah ditentukan. Salah satu media yang dapat digunakan adalah (Corporate Social Responsibility (CSR), yang dalam hahasa Indonesia hiasa diterjcmahkan menjadi tanggung jawab sosial perusahaan. (SR sendi ri terdi ri dan berbagai macam konsep. akan tetapi pada dasarnva (‘SR adalah suatu aktivitas perusahuan untuk mcncapai keseimbangan antara aspek ekonomi, lingkungan dun sosial serta sekaligus bersamaan herupaya memenuhi ekspektasi para pemegang saham (mencetak profit). Sejalan dengan peIaksanaannya. ternyata CSR j uga dapat membenikan dampak yang positif lagi perusahaan. yaitu herupa peningkatan citna positif terhadap perusahaan. (Citra tersebut. berasal dari pengakuan masyarakat sebagai penerima manfaat dari program CSR yang dijalankan. Sepet-ti halnya yang dilakukan oleh PT. Accor Asia Pacific Indonesia melalui program sosialnya yang diberi nama A Tree For A Cihild, yang kemudian diformalkan ke dalam sebuah yayasan. Yayasan tersebut dibeni nama Yavasan Peduli Tunas Bangsa. Pada pelakasanaannya, PT. Accor Asia Pacific Indonesia telah melaksanakan program sosialnya selama enarn tahun, dan terus hcrjalan hingga saat in Secara keseluruhan. PT. Accor Asia Pacific Indonesia memiliki komitmen Yang tinggi dalam pelaksanaan program sosial A Tree For A Child sehingga pelaksanaan program sosial A For A Child dapat meningkatkan citra positif perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)