Banyaknya merek minuman jadi yang beredar di pasaran saat ini, memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk memilih merek produk yang disukainya. Merek dengan ekuitas tinggi dapat menjadi alternatif pilihan dan diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi konsumen. Oleh karena itu, penelitian ml bertujuan untuk melihat pengaruh ekuitas merek Teh Botol Sosro terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Sederhana. Kuesioner dibagikan kepada 100 orang responden dengan metode convenience sampling. Variabel yang diteliti adalah variabel ekuitas merek yang terdiri dan 4 elemen yaitu kesadaran merek, kesetiaan merek, persepsi kualitas serta asosiasi merek. Vaniabel Ledua adalah variabel kepuasan konsumen yang terdiri dan atribut-atnibut yang mewakili kepuasan konsumen yaltu kualitas, harga, kemasan, label, penyebaran produk. Dan hasil penelitian didapatkan bahwa ekuitas merek Teh Botol Sosro memiliki pengaruh yang signifikan serta hubungan yang positif terhadap kepuasan konsumen, yang artinya adalah dengan semakin tingginya ekuitas merek dan Teh Botol Sosro maka kepuasan konsumen terhadap Teh Botol Sosro juga akan semakin tinggi. |