Dalam memasarkan produk atau jasanya, suatu perusahaan memerlukan cara yang dapat diandalkan. PT VERENA OTO FINANCE dalam ha! mi, memilih personal selling sebagai alat promosi untuk mencapai keberhasilan dalam kaitannya dengan kegiatan kegiatan pemasaran jasa pembiayaan konsumen (consumer finance). Dalam penulisan laporan praktik magang ini, penulis membahas mengenai kegiatan praktik magang selama berada di PT VERENA OTO FINANCE serta pelaksanaan kegiatan personal selling yang dilakukan perusahaan dalam menunjang penjualan jasa pembiayaan konsumen yang ditawarkan sejalan dengan semakin ketatnya persaingan di antara perusahaan jasa pembiayaan konsumen Iainnya. Kegiatan personal selling mempunyai peranan yang sangat penting bagi perusahaan karena dengan adanya personal selling maka para Credit Marketing Officer (CMO) dapat bertatap muka secara langsung untuk melakukan penilaian dengan calon customer dan dealer atau showroom, menciptakan keakraban, serta pemberian tanggapan atau respon secara langsung oleh calon customer dan dealer atau showroom terhadap jasa pembiayaan konsumen yang ditawarkan oleh PT VERENA OTO FINANCE. Kegiatan personal selling juga hams didukung dengan kegiatan promosi yang baik, dengan demikian diharapkan tujuan perusahaan yaitu menciptakan penjualan dapat tercapai melalui para CMO. |