Masalah yang dihadapi perusahaan saat ini semakin ketatnya persaingan bisnis dengan banyak industri baru bermunculan dan berkembang. Dalam hal ini perusahaan-perusahaan yang telah ada harus lebih lagi bekerja keras untuk menghadapi persaingan bisnis tersebut. Iklan merupakan salah satu sarana yang dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kepada masyarakat. Atas dasar alasan di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengadakan evaluasi terhadap kebijakan promosi iklan di televisi yang dijalankan PT Nutrisari Indonesia dalam upaya mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk Nutrisari yang ditawarkan. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif yaitu dengan membuat suatu penggambaran yang sistematis dan aktual mengenai fakta dan situasi atas kejadian tertentu. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain terdiri dari: slogan, informasi, model iklan, pesan iklan, iringan musik, ilustrasi dan alur cerita. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan membagikan kuesioner. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling disukai oleh konsumen dalam iklan Nutrisari tersebut adalah iringan musik dari iklan tersebut, Hasil penelitian juga menyatakan bahwa media periklanan di televisi mempunyai hubungan yang cukup kuat untuk mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk Nutrisari Setelah menganalisa hubungan penilaian iklan terhadap media periklanan di televisi dengan keputusan konsumen dalam pembelian produk Nutrisari, maka perusahaan harus lebih kreatif lagi dalam membuat tayangan iklan di media televisi, sehingga menarik perhatian konsumen untuk memperhatikan iklan yang ditayangkan. Perusahaan juga terus mengadakan promosi (iklan) di media televisi untuk menjaga brand image dan menjaga memori konsumen untuk dapat meningkatkan pembelian. Iklan yang baik juga memberikan banyak informasi yang diperlukan konsumen. |