Anda belum login :: 04 Jun 2025 18:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Penilaian Terhadap Media Periklanan Televisi Dengan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Nutrisari
Bibliografi
Author: Imelda ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: Persaingan bisnis; Periklanan Televisi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Imelda's Undergraduate Theses.pdf (431.63KB; 76 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5522
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah yang dihadapi perusahaan saat ini semakin ketatnya persaingan bisnis dengan banyak industri baru bermunculan dan berkembang. Dalam hal ini
perusahaan-perusahaan yang telah ada harus lebih lagi bekerja keras untuk menghadapi persaingan bisnis tersebut. Iklan merupakan salah satu sarana yang dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kepada masyarakat. Atas dasar alasan di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengadakan evaluasi terhadap kebijakan promosi iklan di televisi yang dijalankan PT Nutrisari Indonesia dalam upaya mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk Nutrisari yang ditawarkan.
Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif yaitu dengan membuat suatu penggambaran yang sistematis dan aktual mengenai fakta dan situasi atas kejadian tertentu. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain terdiri
dari: slogan, informasi, model iklan, pesan iklan, iringan musik, ilustrasi dan alur cerita. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan membagikan kuesioner.
Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling disukai oleh konsumen dalam iklan Nutrisari tersebut adalah iringan musik dari iklan
tersebut, Hasil penelitian juga menyatakan bahwa media periklanan di televisi mempunyai hubungan yang cukup kuat untuk mempengaruhi keputusan
konsumen dalam pembelian produk Nutrisari
Setelah menganalisa hubungan penilaian iklan terhadap media periklanan di televisi dengan keputusan konsumen dalam pembelian produk Nutrisari, maka perusahaan harus lebih kreatif lagi dalam membuat tayangan iklan di media
televisi, sehingga menarik perhatian konsumen untuk memperhatikan iklan yang ditayangkan. Perusahaan juga terus mengadakan promosi (iklan) di media televisi untuk menjaga brand image dan menjaga memori konsumen untuk dapat
meningkatkan pembelian. Iklan yang baik juga memberikan banyak informasi yang diperlukan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)