Merek merupakan asset tak terlihat yang penting bagi perusahaan. Merek yang memiliki reputasi yang baik akan semakin mudah diserap oleh pasar. Reputasi disini diterjemahkan ke dalam bahasa ilmiah, berupa ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat ekuitas merek dari produk AXE. Dengan menggunakan metode deskriptif, penelitian ini berusaha mengukur ekuitas merek yang dilihat dari masing-masing komponennya seperti kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas merek, dan juga loyalitas merek. Pengumpulan data dilakukan dengan 2 cara, yaitu enggunakan metode kuesioner dan metode wawancara. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang mahasiswa pria Atma Jaya sebagai responden dan wawancara dilakukan kepada 4 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat ekuitas merek AXE, dilihat angka rata-rata tiap komponen ekuitas merek berada dalam kisaran baik, yaitu diantara 3.41-4.20. Sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat ekuitas merek AXE kuat di mata para mahasiswa Atma Jaya, yang juga masuk ke dalam target pasar utama dari AXE. |