Anda belum login :: 02 May 2025 03:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Jasa Yang Mempengaruhi Persepsi Konsumen Tour Internasional DI PT. TARA TOUR JAKARTA
Bibliografi
Author:
Dewi, Kartika
;
Dossugi, Samuel
(Advisor)
Topik:
Laporan Keuangan
;
DuPont
;
Pelayanan Jasa
;
Konsumen Tour
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Diana's Undergraduate Theses.pdf
(2.98MB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5458
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis pariwisata atau biro perjalanan saat ini sangatlah berkembang pesat. Persaingan yang ketat antara perusahaan travel agent satu
sama lain membuat perusahaan travel harus saling memberikan pelayanan yang dapat mencapai kepuasan konsumen. Dalam hal mi perusahaan biro perjalanan bukan menjual tiket, hotel, dan tempat - tempat wisata, tetapi pelayanan jasalah
yang menjadi kunci utama kesuksesan suatu perusahaan travel. Factor - factor yang menjadi pengukurnya terdiri dan Reliability, responsiveness, Assurance, Empathy dan Tangibles. Pelayanan Tara Tour diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan memberikan kepuasan pada setiap konsumen yang menggunakan jasa dati Tara Tour. Sehingga dengan demikian maka konsumen
akan melakukan kunjungan ulang untuk terus menggunakan jasa Tara Tour dan tidak beralih kepada perusahaan pesaing lainnya yang bergerak dibiro perjalanan. Bahkan bila konsumen mencapai kepuasan melebihi yang diharapkan, mereka akan dengan sendirinya mempromosikan kepada rekan mereka untuk menggunakan jasa Tara Tour.
Metode yang dipakai dalam penelitian ml Structural Equation Modeling (SEM) yang pengolahannya dilakukan dengan software LISREL 8.54.
Dalam SEM, ke 5 (lima) variabel laten (reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible) itu akan diukur dengan hash pengolahan kuesioner.
Pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan tehnik sampling yang dipakai adalah sample non probabilitas dengan jenis judgemental sampling.
Dimana pengambilan anggota sampelnya dilakukan berdasarkan pertimbangan peneliti sehingga didapat sumber informasi yang akurat. Sampel yang diambil adalah 100 responden. Skor masing-masing ke 5 (lima) variabel itu diregeresikan
dengan bantuan SPSS 12.0 terhadap variabel layanannya. Kesimpulannya adalah dan setiap atribut kuesioner berpengaruh signifikan terhadap ke5 faktor pengukur kualitas pelayanan. Dan dan ke5 faktor-faktor tersebut mempunyai hubungan yang sangat kuat sekali dalam pengaruhnya terhadap persepsi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)